Thursday, March 16, 2017

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Dengan Mudah


Memanjangkan Rambut - Setiap orang pastinya mendambakan rambut yang sehat, kuat dan juga panjang. Namun karena rambut berada di luar tubuh akan membuatnya terserang berbagai masalah. Pertumbuhan rambut dapat terhambat karena beberapa faktor yakni ketidakseimbangan hormonal, usia serta diet. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam memanjangkan rambut banyak sekali cara yang dapat anda lakukan. Kebanyakan orang kalangan menengah ke atas akan menggunakan obat penumbuh rambut dengan biaya yang mahal. Namun perawatan yang mahal itu akan membuat rambut anda semakin rusak, karena terdapat banyak bahan kimia yang terkandung di obat penumbuh rambut tersebut yang belum tentu cocok dengan kondisi rambut anda. Dengan begitu bukan hasil maksimal yang didapatkan namun hal buruk.

Rambut yang panjang, sehat dan berkilau merupakan idaman hampir semua orang. Tidak heran jika banyak orang rela mengeluarkan biaya yang tergolong mahal untuk melakukan perawatan rambut di salon demi mendapatkan rambut idamannya. Namun beberapa masalah yang sering muncul seperti rambut kering, kusam dan rontok, menjadi penghambat bagi orang untuk mendapatkan rambut idamannya.


Berikut ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambutmu yaitu:


Kurangi pemakaian alat pemanas rambut


Peralatan rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut memang dapat mempercantik tatanan rambutmu. Namun jika terlalu sering digunakan, panas dari alat-alat tersebut akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang ditimbulkannya juga akan menghambat pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.

Jadi sebaiknya mulailah untuk mengurangi pemakaian peralatan rambut yang menimbulkan panas. Lebih baik keringkan rambut secara alami, dengan cara diangin-anginkan saja. Namun saat terburu-buru, kamu dapat menggunakan hair dryer, catokan atau pengeriting rambut, namun dengan suhu yang tidak terlalu panas dan jangan lupa pula untuk menggunakan vitamin rambut agar kelembaban rambut tetap terjaga.


Hindari mewarnai rambut


Sering gonta-ganti warna rambut? Jika ingin rambut kamu cepat panjang, sebaiknya kamu jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pastinya kamu sudah tahu kan pewarna rambut mengandung bahan kimia? Nah jika terlalu sering digunakan, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat merusak kulit kepala dan menghambat pertumbuhan rambut.


Pijat kulit kepala secara rutin


Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu. Hal tersebut akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat.

Pemijatan kulit kepala tidak melulu harus dengan cara creambath di salon, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa harus menguras isi kantong. Saat keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut selama 3-5 menit. Selain dapat memperlancar peredaran darah, memijat kulit kepala juga akan membersihkan kotoran-kotoran pada kulit kepala yang menyebabkan tumbuhnya jamur seperti ketombe.


Teh hijau


Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berfungsi sebagai pelindung rambut dari efek buruk radikal bebas juga memperlancar peredaran darah. Dengan demikian pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat sekaligus subur.


Caranya:

           Seduh daun teh hijau secukupnya sesuai dengan panjang pendeknya rambut Anda. Diamkan semalaman atau sampai basi. Keesokan harinya gunakan teh hijau untuk membasuh rambut Anda sekaligus kulit kepala Anda setelah sebelumnya mencuci rambut terlebih dahulu.


Minyak zaitun dan minyak kemiri


Minyak zaitun dan minyak kemiri memang sudah terkenal ampuh dalam menyuburkan rambut. Selain saat keramas, kamu bisa melakukan pemijatan kulit kepala sesaat sebelum tidur dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kemiri. Cukup dengan meneteskan 5 tetes minyak zaitun atau minyak kemiri pada kulit kepala, kemudian pijat secara lembut selama 5-10 menit. Biarkan semalaman, lalu bilas hingga bersih pada saat mandi di pagi hari.

Selain menyuburkan rambut, kedua minyak zaitun dan minyak kemiri juga dapat melembutkan rambut yang kering dan kusam, serta membuatnya terlihat lebih berkilau.


Telur


Kuning telur yang sarat protein tak hanya menyehatkan bagi tubuh kita tetapi juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus membuat rambut cepat panjang. Gunakan kuning telur organik atau telur ayam kampung sebagai bahan creambath alami. Balurkan pada kulit kepala dan rambut Anda kemudian diamkan selama setengah jam. Terakhir bilas rambut hingga bersih dan tidak berbau amis lagi.


lidah buaya


Khasiat lidah buaya dalam menutrisi dan menyehatkan rambut memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak heran jika banyak produsen produk perawatan rambut yang menggunakan tanaman yang satu ini sebagai bahan dasar pembuatan produknya. Namun untuk mendapatkan manfaatnya secara lebih maksimal, akan lebih baik jika kamu menggunakan lidah buaya secara langsung, bukan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung tanaman tersebut.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Kemudian oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut kamu. Diamlah sekitar 20-30 menit, lalu bilas hingga bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menambahkan beberapa tetes madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan pada kulit kepala.

           Selain melakukan perawatan dari luar dengan bahan-bahan alami tersebut, Anda juga harus melakukan perawatan kecantikan rambut dari dalam untuk memperoleh hasil yang maksimal.  Caranya, konsumsilah suplemen vitamin B, B6, dan asam amino yang berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat.


Semoga tips-tips di atas dapat membantu kamu untuk mendapatkan rambut panjang dan sehat seperti yang kamu idamkan.

*Semoga Artikel Ini Bermanfaat.* :)

No comments:

Post a Comment