Thursday, April 6, 2017

Cara Cepat Mengatasi Rambut Rontok


Saya yakin setiap orang pernah mengalami kerontokan rambut. Meskipun sepele, tapi rambut rontok dapat mengakibatkan penurunan rasa percaya diri, terutama jika menyerang perempuan. Bagi wanita, rambut adalah salah satu bagian dari tubuh yang dapat menunjang penampilan. Oleh karena itu tidak mengherankan sekarang banyak klinik kecantikan yang menambah pelayanan-Nya untuk masalah rambut. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan kebanyakan orang adalah rambut rontok.

Oleh karena itu dalam kasus beberapa masalah rambut, seperti mengalami rambut rontok, rambut kering bahkan diperlakukan dengan baik sehingga bisa sehat kembali bahkan menjadi lebih kuat.

Penyebab Rambut Rontok:

1. Gangguan Hormon
Rambut rontok dapat terjadi karena gangguan hormonal alopecia androgenetic. Hormon ini merupakan penyebab kebotakan yang paling umum, dengan persentase 70% pada pria dan 40% pada wanita. Kebotakan karena hormon ini merupakan penyakit keturunan yang disebabkan oleh peningkatan sensitivitas genetik folikel rambut menjadi dihidrotestosteron (DHT).

2. Penggunaan Bahan Kimia
Penggunaan pewarna rambut yang terlalu sering terutama dalam dosis yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan rambut. Oleh karena itu, memeriksa sebelum mewarnai rambut. Selain bahan kimia yang digunakan dalam proses meluruskan rambut (rebound) juga tidak baik untuk pertumbuhan rambut dalam jangka panjang.

3. Efek Samping Obat
Ada beberapa obat yang memiliki efek samping kerontokan rambut. Di antaranya adalah obat yang digunakan untuk mengobati depresi, obat pengencer darah, obat kemoterapi, dan kontrasepsi.

4. Pengaruh Gizi
Penyebab kerontokan rambut yang parah dapat terjadi karena pengaruh nutrisi lebih lanjut dan vitamin. kulit kepala adalah tempat di mana pertumbuhan rambut dan akar rambut terpasang. Jadi kesehatan harus dijaga dengan gizi yang cukup.

5. Penyakit
Ada beberapa penyakit yang dapat membuat rambut rontok cukup parah. Di antara mereka adalah penyakit kronis lupus dan diabetes. Selain efek kemoterapi berdampak secara keseluruhan pada kulit kepala, wajah, dan tubuh.

Nah di sini adalah beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok alami yang dapat Anda coba.

1. Aloe vera
Lidah buaya, sudah dikenal sejak zaman kuno sebagai herbal ampuh untuk mengobati rambut. Beberapa ahli berpendapat, vitamin dan mineral konten lengkap dalam tanaman ini akan merangsang pertumbuhan rambut baru dari akar, untuk meningkatkan sel / jaringan yang rusak rambut, dan mampu menghitamkan rambut.

2. Putih Telur
Penggunaan putih telur pada rambut juga membantu dalam menjaga tekstur dan kelembutan rambut yang Anda miliki. Anda dapat memisahkan putih telur dengan kuning telur. Setelah itu Anda dapat berputar putih telur ke dalam bentuk pasta. Kemudian gunakan pada rambut Anda secara merata sehingga dapat memperlambat dan juga mengobati kerontokan rambut Anda.

3. Teh Hijau
teh hijau lebih akrab sebagai minuman yang dapat melangsingkan, tapi kandungan antioksidan dalam teh hijau juga memiliki manfaat untuk mengurangi rambut rontok dan juga memberikan efek kesegaran pada kulit kepala Anda. Cara menggunakan untuk menyeduh teh hijau dan kemudian diamkan semalam untuk basi, dan basuhkan teh hijau sepanjang seluruh permukaan rambut Anda setelah Anda mencucinya dengan air hangat.

4. Kemiri
Kemiri adalah salah satu herbal yang paling umum digunakan saat memasak. Hampir 66% lebih dari kemiri terdiri dari minyak yang mengandung mineral alami yang lengkap seperti zat besi, kalium, kalsium, dan lain sebagainya. Minyak itu sering digunakan oleh orang-orang kuno untuk mempercepat pertumbuhan jenggot dan kumis.

5. Jahe
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga memiliki manfaat mempercepat pertumbuhan rambut yang rambut rontok. Anda dapat membuat minyak untuk perawatan rambut dengan menggunakan jahe, bagaimana parut jahe dan tambahkan minyak wijen dan aduk sampai merata.

6. Gangguan Emosional
ketika seseorang depresi atau mengalami stres yang berlebihan. Ketika seseorang stres maka yang akan terjadi adalah saraf otot di kepala menegang. Otot tegang saraf di kepala bisa menyebabkan akar saraf rambut melemah. Pada saat yang lemah saraf akar rambut rontok maka hal ini bisa terjadi.

7. merokok

Merokok tidak memiliki manfaat yang signifikan bagi tubuh kita. Ada zat adiktif dapat merusak organ-organ dalam tubuh seperti paru-paru, jantung dan lain-lain. Tapi tidak hanya dapat merusak organ dalam tubuh, tetapi merokok juga mempengaruhi kesuburan rambut kita, karena sebuah penelitian yang dipublikasikan di jurnal Archives of Dermatology, merokok dapat merusak suplai darah ke folikel rambut.

No comments:

Post a Comment